Kamis, 15 Mei 2014

Malas Belajar? No Way!

Malas Belajar? No Way!

Girls, bagaimana kalau suatu saat kita menghadapi rasa malas belajar? Meskipun kita sudah mencoba melawan rasa malas itu, tetapi rasa itu tidak bisa dihilangkan. Bahkan kalau lagi malas, kita sering lebih senang mengambil buku kosong untuk dicoret-coret atau digambar, atau mengambil majalah untuk dibaca, dibandingkan dengan membaca buku pelajaran atau mengerjakan soal-soal latihan. Bagaimana caranya supaya kita bisa menghentikan kebiasaan tersebut?

Rasa malas memang bisa menyerang siapa saja dan datang kapan saja. Akan tetapi, jika kita bisa melawan rasa malas itu, tentulah kita sungguh luar biasa. Sebab, niat yang baik akan menumbuhkan kesadaran dan keinginan untuk menghilangkan rasa malas itu. Sekarang, supaya berhasil, kita mesti menambahnya dengan tekad bulat.

Cobalah tentukan waktu belajar yang tetap setiap harinya di rumah. Misalnya, antara pukul 7 - 8 malam. Waktu belajar selama 1 jam di rumah sebetulnya sudah cukup. Yang penting, kita harus konsisten untuk terus belajar setiap hari. Belajarlah di ruangan yang nyaman, jauh dari keramaian, dan cukup penerangan lampunya.

Jangan lupa, teguhkan hati untuk menepati jadwal yang sudah dibuat. Dan yang penting, bila kita berhasil menepati jadwal setiap harinya, tak ada salahnya kita bisa memberi hadiah kepada diri sendiri. Contohnya, boleh makan kue kesukaan dengan sepuasnya.
Selamat belajar dan menguasai ilmu sebanyak-banyaknya!

From Majalah Girls

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Join This Site